Daisypath Happy Birthday tickers

Kamis, 05 Juli 2012

Siapa yang benar?

Hari ini post terpopuler di internet memberitakan tentang peristiwa aborsi paksa seorang ibu karena kebijakan pemerintah. Lebih heboh lagi karena, anak yang di aborsi oleh ibu ini sudah berusia 7 bulan.
Pemandangan menyedihkan karena di China, kebijakan 1 anak sebagai cara menghambat laju pertumbuhan penduduk di sana di berlakukan sudah menuai banyak korban perempuan dan sekarang sudah menimbulkan kecaman terhadap pemerintah negeri ini.
Feng Jianmei dan suaminya Deng Jiyuan dipercaya dipaksa untuk mengugurkan anak kedua mereka karena keluarga mereka yang berlatar belakang petani tidak mampu membayar denda karena telah melanggar kebijakan 1 anak sebesar 40.000 Yuan (Rp 59.027.843,32)
gambar source by google
Yang salah siapa?
Rakyat biasa yang tidak mengerti peraturan pemerintah, atau rakyat biasa yang tidak mampu membayar denda pemerintah, sehingga paksaan menghilangkan nyawa itu menjadi suatu keharusan?
Nyawa anak yang tidak tahu apa-apa menjadi korban.
Jadi ingat peristiwa Alkitab yang mirip-mirip nih.,
Tentang kebijakan Herodes membunuh anak-anak balita di Betlehem dan sekitarnya ketika tahu seorang Mesias lahir di Betlehem (Matius 2).

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites